Minggu, 12 Mei 2013

Destination Shoping & Pelancongan


   Bandung memang biangnya FO (factory outlet) dan juga distro. Kota inilah yang pertama kali memperkenalkan konsep factory outlet. Sebelum menjamur seperti saat ini, factory outlet hanyalah tempat di mana para pabrik-pabrik garmen di Bandung menjual pakaian-pakaian Pabrik-pabrik tersebut menerima order dari merk-merk terkenal dari seluruh dunia seperti Esprit, Timberland, Guess, dan lainnya. Lalu barang-barang mereka pindahkan ke factory outlet untuk dijual ke masyarakat. Ternyata konsep ini menarik banyak peminat sehingga saat ini banyak sekali factory outlet di Bandung dan mulai merambah ke kota-kota lain.

 Berikut adalah tempat & tujuan utama wisata (melancong) dan belanja di Bandung :

Formen (Galeri Le’Laki)
  Berdiri sejak tahun 2004, FO ini menyediakan segala bentuk fashion dan aksesoris khusus untuk pria. Barang yang dijual seperti t-shirt, kemeja dan jas, celana jeans, aksesoris pria, dan lainnya. Tidak hanya dikunjungi oleh warga lokal, Formen (Galeri Le’Laki) juga dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia.

The Summit

  Dengan konsep boutique outlet, The Summit menjual barang-barang dengan merek ternama. The Summit merupakan FO pertama yang ada di kawasan Jalan R.E. Martadinata dan telah berdiri sejak tahun 2001. Factory outlet ini cocok untuk memenuhi kebutuhan fashion keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa melalui beragam produk mereka, seperti pakaian, aksesoris, tas, sepatu, dan lainnya. Suasana yang diciptakan pun membuat pengunjung The Summit merasa nyamanmelalui konsep “homey” yang mereka gunakan.

The Secret

  The Secret menempati sebuah bangunan yang eye catching di Jl. R.E. Martadinata, berupa balok raksasa berwarna hitam. Berdiri pada tahun 2008, The Secret menjual fashion lengkap dengan gaya feminim untuk para wanita, mulai dari remaja hingga dewasa. Tidak hanya itu, The Secret juga dapat memenuhi kebutuhan fashion dari keluarga menengah ke atas melalui produk yang mereka sediakan.

STAMP

  STAMP adalah sebuah factory outlet yang berada di kantor pos dan memiliki design pintu masuk yang menarik. Factory outlet ini menjual beragam produk fashion, seperti pakaian, aksesoris, sepatu, dan lainnya.

Heritage

  Heritage adalah sebuah factory outlet dengan ciri khas bangunan art deco-nya, yaitu tipikal bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda. Di dalamnya terdapat berbagai pakaian dan aksesoris yang dijual, pakaian dan aksesoris wanita berada di lantai 1 sedangkan untuk pria berada di lantai 2. Di bagian dalamnya terdapat sebuah area istirahat yang dilengkapi dengan kursi-kursi dan sebuah “air terjun mini”. Di sebelah kiri bangunan utama toko, terdapat sebuah butik bernama Cascade yang masih merupakan bagian dari Heritage.

Rumah Mode

  Rumah Mode mengusung konsep ‘one stop shopping’ yang menyediakan toko baju beserta aksesorisnya, sekaligus restoran, bakery, dan kafe dalam satu tempat. FO ini menjual berbagai macam fashion dari berbagai merek terkenal untuk pria, wanita, dan anak-anak. Selain akan produk fashion yang ditawarkan, Rumah Mode juga dikenal akan desain bangunan dan interiornya yang indah, yang diadaptasi dari desain Bali dan modern. Di sini Anda akan melihat karya seni indah dari patung-patung dan taman-taman yang tertata rapi dengan pohon-pohon rindang, kolam ikan, dan gazebo di dalamnya .

Blossom

  Blossom merupakan FO pertama di daerah Dago (Ir. H. Juanda) yang telah berdiri sejak tahun 2003. Family outlet ini menjual ber bagai macam produk fashion semua anggota keluarga, seperti kaos, kemeja, sepatu, sandal, gaun, dll.

Episode

  Episode merupakan factory outlet yang khusus menjual produk fashion dari luar negeri untuk keluarga, seperti baju, aksesoris, sepatu, dll. Toko ini juga menyediakan peralatan hiking, seperti tas dan topi. Episode mengklaim diri mereka sebagai factory outlet yang selalu up to date melalui berbagai macam koleksi yang selalu mereka perbarui setiap bulannya.
Episode menempati bangunan yang cukup luas sehingga memudahkan pengunjung untuk menjelajahi semua koleksi fashion yang mereka miliki. Selain itu di bagian dalam bangunan terdapat sebuah kolam ikan yang bisa memberikan suasana ‘homey’ pada factory outlet ini.

JetSet

  JetSet menjual berbagai macam pakaian seperti jaket, kaos, kemeja, dan lainnya, begitu pula untuk beragam aksesoris seperti ikat pinggang dan kacamata. Pengunjung dapat mencari pakaian wanita di lantai 1 dan pakaian pria di lantai 2.

Grande

  Grande menjual beragam pakaian dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu, pengunjung dapat beristirahat di tempat duduk sambil menikmati kolam ikan yang berada di area luar factory outlet ini.

Uptown

  Uptown factory outlet memiliki toko yang tidak terlalu besar namun pakaiannya tertata dengan rapi sehingga cukup nyaman bagi pengunjung untuk berbelanja. Produk yang dijual pun beragam, seperti kaos, kemeja, dan lainnya, untuk pria dan wanita.

Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung adalah salah satu tujuan tempat belanja yang dimana disini terdapat banyak barang - barang murah seperti mukena (telekung), kain sulam, kain potong, batik, jubah, bags, tas tangan, sepatu dll dan dijamin barang - barang di sini terjamin kualitasnya.

Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu (dieja Tangkuban Parahu dalam dialek Sunda) adalah sebuah gunung berapi 30 km sebelah utara aktif dari Kota Bandung, ibukota provinsi Jawa Barat, Indonesia. Hal terakhir meletus pada tahun 1959. Ini adalah atraksi wisata populer di mana wisatawan dapat mendaki atau naik ke tepi kawah untuk melihat mata air panas dan lumpur mendidih dekat, dan membeli telur yang dimasak pada permukaan yang panas. [2] stratovolcano ini adalah di pulau Jawa dan terakhir meletus pada tahun 1983. Bersama dengan Gunung Burangrang dan Bukit Tunggul, mereka adalah sisa-sisa Gunung Sunda purba setelah letusan Plinian menyebabkan kaldera runtuh.


Sariater Hot Spring

Pemandangan Hot Ciater, bagi masyarakat Indonesia, Jawa Barat, dan apa daerah lain di Nusantara, sudah mengenalnya. Karena obyek wisata ini, selain bisa digunakan sebagai sarana rekreasi keluarga, wisata air panas Ciater juga dapat digunakan untuk kesehatan. Alasan ini didasarkan pada penelitian dan analisis balneologi, air hangat yang mengandung mineral Kalsium, Magnesium, Chloride, sulfat, Thermo, Mineral, dan Hypertherma dengan kadar aluminium yang equiv 38,5 persen, dan asam juga PH sangat tinggi: 2 , 45.


Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo didirikan pada Januari 1967 oleh Mang Udjo (secara harfiah berarti 'paman Udjo') dan mendiang istrinya Uum Sumiati. Terletak di Jalan Padasuka 118, Saung Angklung Udjo cepat menjadi tujuan wisata penting di Indonesia dan Bandung sendiri. Saung ini juga memiliki layar ruang penjualan suvenir kerajinan buatan tangan seperti angklung itu sendiri, wayang golek (boneka kayu), Sunda blangkon - topi tradisional yang terbuat dari batik - dan kerajinan bambu lain yang dibuat oleh pengrajin sebelah saung tersebut. Baru-baru ini, Saung Udjo telah meningkatkan barang dagangan, dan sekarang juga menawarkan rekaman CD dan VCD tentang penampilan mereka.



Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah taman bermain di dalam ruangan terbesar di dunia dijalankan oleh Trans Corp Trans Studio Bandung adalah taman bermain di ruang kedua dibangun untuk Trans Studio Makassar menyusul kesuksesan yang dibangun pada tahun 2009. Wahana disajikan diberi nama sesuai dengan program yang ada di Trans TV atau Trans7.

Kebun Teh Walini

Teh Walini dibuat dari bahan baku teh pilihan yang diolah tanpa campuran apapun, dengan kombinasi campuran beberapa jenis kualitas ekspor, dan dikemas secara profesional. Kemasan teh dibuat sedemikian rupa yang membuat keutuhan mutu teh terjaga. Keunggulan Teh Walini dibanding teh lainnya yang sejenis, diantaranya adalah terbuat dari bahan baku yang berkualitas ekspor dari hasil perpaduan atau kombinasi dari beberapa jenis hasil kreativitas olahan para pakar teh di Indonesia.

Floating Market Lembang

Mengambang pasar di Bandung? Ya benar mengambang pasar di Bandung. Tentunya Anda tidak percaya berita ini. Rasanya mustahil tapi itu nyata, sekarang ada pasar terapung di Bandung. Tidak perlu pergi ke luar negeri untuk menikmati pasar terapung serta di Bandung sana. Sekarang telah membangun pasar terapung yang terletak tepatnya di Lembang Bandung.

Kebun Strawberry Lembang & Ciwidey

Nama Latin buah Strawberry yaitu Fragaria yang berasal dari kata Fragrance atau aroma. Nama strawberry sendiri konon berasal dari straw atau merang yang digunakan sebagai alas buah strawberry. Jika anda ke Bandung atau melintasi jalur Tangkuban Perahu , anda bisa mampir ke kebun strawberry Lembang di Terminal Wisata Grafika Cikole.

Kawah Putih

Kawah Putih terletak di daerah Ciwidey, Bandung selatan. Jaraknya sekitar 48 kilometer dari pusat Kota Bandung dan bisa ditempuh selama 1,5 jam. Perjalanan menuju lokasi Kawah Putih ini sangat indah. Di sepanjang jalan mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan perkebunan strawberry yang segar. Setelah itu kita akan memasuki hutan cagar alam dengan pohon-pohon besar yang rimbun, perjalanan yang sangat menyenangkan.

Situ Patenggang

Berdasarkan informasi yang tertera di lokasi wisata, situ Patenggang berasal dari bahasa Sunda, pateangan-teangan (saling mencari). Mengisahkan cinta Putra Prabu dan Putri titisan Dewi yang besar bersama alam, yaitu ki Santang dan Dewi Rengganis. Mereka berpisah untuk sekian lamanya. Karena cintanya yang begitu mendalam, mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan "Batu Cinta". Dewi Rengganispun minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersama. Perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (Pulau Asmara /Pulau Sasaka). Menurut cerita ini, yang singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara.

                                                       ~Selamat Berkunjung~


                                                          www.chepycar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar